Sunday 13 October 2013

Anak Kelebihan IQ bag 9

9.SMKN Jurusan Pemasaran

Alhamdulillah , gue akhirnya lulus dari SMP, Yaiyalah anak ber-IQ tinggi. Gue lulus dengan cara yang tak biasa, anti mainstream banget. Gue cap-cip-cup sama kepala sekolahnya, "Cap-Cip-Cip kedebong busuk, kuda lari diatas genteng, teng-teng anak ateng, hari minggu ada penganten, kita intip dari genteng, yang ketangkep jarinya kalahh!!!" eh kepala sekolah kalah, iyalah orang cap-cip-cupnya pake tangan gue. Dasar kepala sekolah, besok gue turunin jabatannya jadi paha sekolah.
Dan akhirnya gue masuk sekolah SMK negeri, jurusan pemasaran, kita sebut saja nama sekolahnya "Yang-namanya-tak-boleh-disebut". Sebenernya disekolah gue, jurusan pemasaran itu adalah jurusan yang amat terbawah, yang katanya bandel2, pokoknya yang jelek-jelek disini semua. Katanya kemaren kaka kelasnya bandel, dia main smack down bareng guru, ada yang main petak jongkok, mentang-mentang petak jongkok dia lari ke WC, terus dijamban dia jongkok, mana guru yang jaga, ya akhirnya jadi satu WC bersama.
Di pemasaran juga selalu diibaratkan dengan "SPG", ya Sales Promotion Girl. Padahal ga selalu, coba liat cowo ga mungkin jadi SPG, pasti SPM yaitu Sales Promotion Man. Bisa juga jadi pengusaha, liat tuh aja alumni, ada yang jadi pengusaha penjual botol, gelas, dan kerdus bekas, ya alias pemulung. Tapi tenang banyak yang sukses, banyak juga yang melenceng tau-taunya lulusan pemasaran udah gede jadi Koki, ABRI, Tentara. Hidup emang ga jelas kaya muka yang baca postingan ini, liat aja khairul tanjung, dia dokter gigi, eh sekarang dia pengusaha, ga ada hubungannya kan? Masa iya mau usaha harus bisa nyopotin gigi orang.liat tetangga gue juga, dia lulusan hukum sekarang jadi pakar seks, masa iya orang mau konsultasi hubungan suami istri harus make pasal-pasal, lo pikir mau lapor KDRT. Yang lebih absurd lagi temen gue ada yang lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual, sekarang dia jadi dokter spesialis kelamin. Emang kalau mau mengobati "..." harus didesain dulu gitu?, ntar "..." lu jadi penuh keindahan eksetika, penuh kreatifitas, dan penuh seni. Kenapa ga sekalian diukir?.
Sekian dari gue semoga anak-anak zaman sekarang banyak yang mau masuk pemasaran karena seorang pemasar sangat dicari saat ini dan negara yang maju itu adalah negara yang banyak dari penduduknya adalah pengusaha.

No comments:

Post a Comment