Friday 26 April 2013

Pendidikan Indonesia

Hay bro, gue akhirnya keluar lagi. Tapi lagi-lagi gue ngomongin pendidikan. Mayan buat belajar (belajar sesat).Gua pengen ngomongin kisah gue sebagai pelajar SMP yang abis UN 2013 dan gua terus berdo'a agar engga diusir sama orang tua kalo ga lulus , gua juga udah nyiapin duit ama baju. Udah ah jadi curhat gue, eh kawan lo tau kan UN kali ini ancur-ancuran *eh kok pada liat muka gue, eh muka gua ga ancur2 amat kali walau aga gradakan kaya lintasan mobil rally. Waktu UN SMA semua tidak berjalan lancar , ujian ga serentak , ada yang telat 1 minggu dan sebagainya. Gua saranin mah pemerintah suruh semua pelajar indonesia masuk paskibra aja biar serentak dan kompak *ngaco. Dan anehnya lagi dari UN SMA kemaren katanya ada yang nyontek padahal beda paket kan aneh banget kan?, mungkin gini "Eh bro nomor 5 apaan bro?" , " D bro (sambil ngasih kode huruf paje jari) ehh tapi kan kita beda paket?" , "Paket mungkin boleh beda , tapi ingat kita berbeda-beda tapi tetap satu" , "serah lo dah , hanya Allah yang tau". Aneh kan duhh duuh pelajar indonesia.



Kemaren juga tuh SMP sama aja ancur walaupun aga mendingan tapi sama aja. Banyak bocoran nyebar dimana-mana , ampe masuk berita. Mungkin harusnya pemerintah harus make pembalut yang anti kerut anti bocor. Gua juga sebagai peserta ujian pengen tau kebenaran bocoran itu bener, bener-bener bego masa begini :
Pertanyaan : (pake bahasa inggris gua tau artinya lupa soalnya) Pokoknya ceritanya si any (lupa nama) si Any tuh pemberani berani sama buaya dan bisa mengelabui buaya , sehingga ayahnya any bisa dipanggil dan bisa membunuh buaya dengan racun di babi
Jawab
A....(lupa)
B. A clever girl
C. Wanita yang nakal
D. ... (lupa)
Masa jawabannya C , untung gua ga percaya.
Katanya karena UN ini ga berjalan lancar pemerintah pengen ngelulusin semua siswa dengan nilai bagus.
Ngggggiiiiiiiimmmppiiii , mau aja di boongin. Mau lulus? Belajar!!
Katanya UN 2013 ini , UN terakhir dan ga ada lagi 20 paket (anak kelas 3 galau , anak kelas 8 girang). Tapi tahun depan diganti ulangan essay 50 soal dengan 1 soal A,B,C,D,E (jadi 50 soal sama aja 250 soal) dengan waktu yang hanya ditambah waktu 40 menit dari waktu biasa (Kelas 8 jadi nangis , kelas 9 sujud syukur) , enggalah becanda , pemerintah juga mikir kali kalo ujian kelulusan begitu sekarang pemerintah beda batik kali , mungkin jadi batik yang dipake anak kos buat makan gratis di kondangan.
Gua juga males ama guru Indonesia , masa dia selalu menanyakan sesuatu yang dia udah tau , buat apa?.
Guru : "1+1 berapa?"
Gua : "Udahlah bu kalo udah tau jangan pura-pura bego ntar bego beneran loh"
Guru : "&@%@*#"
Guru juga selalu bikin kita ga bisa move on.
Guru : "Nak, masih ingat pelajaran kemaren? Ibu tanya ya?"
Gua : "Bu, plis bu jangan bikin saya inget masa lalu , saya rentan galau , makannya kalo pelajaran sejarah suka nangis sendiri, ibu enak udah nikah , sedangkan saya? Jomblo menderita!"(nangis kejer)
Ibu : "aaaaa /#&@&@"
Dan gua juga ngapain nyatet-nyatet papan tulis kalo akhirnya kebuang. Lagian juga punya buku. Gua pengennya pake laptop gitu , kan enak bisa copas dan ga ngebosenin. Kalo yang miskin gimana? Kan ada dana BOS kemanain? , dana bos juga dari rakyat untuk rakyat jadi gunakan sebaik-baiknya dari pada beli buku buang-buang kertas dan harganya lebih mahal , inget "Go green to healt" jadi telenlah rumput untuk kesehatan! *ngaco. Dan terakhir , bila ada masalah koneksi , kan ada wifi sekolah , untuk apa kalo ga digunain.
Sekian dari gue , sebenernya pendidikan indonesia ga jelek , tapi perlu ditata dikit lagi. Gua harap ini bisa didenger masyarakat luas dan pemerintah karena mewakili aspirasi siswa di Indonesia.
Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatu
- Adrian Mirza Prisardi-

No comments:

Post a Comment