Sunday 8 November 2015

Juara 1 LKS Pemasaran, Nama Pemasaran Naik! ( Contoh Teks Berita )

JAKARTA, 18yan.blogspot.com - Setelah perlombaan LKS tingkat Jakarta Timur yang diadakan di SMK PGRI 16 Cipayung, Jakarta Timur yang dilaksanakan pada 19-21 Oktober 2015 Kemarin. Karil Maulita yang mewakili SMKN 22 Lomba LKS bidang Pemasaran mendapatkan juara 1 mengalahkan 16 sekolah lain.
Dalam persiapan melakukan LKS, Karil melakukan latihan selama 3 minggu penuh. Karil sering keluar saat jam pelajaran hanya untuk latihan LKS di lab pemasaran. Tapi tentu perjuangan karil tidaklah sia sia. “Alhamdulillah LKS udah selesai, jadi bisa lebih fokus ujian nasional. Alhamdulillah juga bisa jadi juara 1 berkat dukungan guru dan teman-teman. Insha allah akan ikut tingkat selanjutnya yaitu tingkat DKI Jakarta” Ujar karil. Bukan hanya berprestasi untuk dirinya, tapi karil mampu mengangkat nama jurusan Pemasaran yang sering dipandang sebelah mata.
Lomba yang dilaksanakan di LKS bidang pemasaran antara lain mengoprasikan mesin cash register , menghitung stock opname, dan presentasi. Karil Memukau Juri di Presentasi, presentasi yang mendekati “sempurna” ini membuat juri bingung untuk memberikan pertanyaan untuk presentasi tersebut. Karil terus mendapat pujian untuk presentasinya, dan juga proposal yang dia berikan sangat dipuji oleh juri.
Guru-guru pun mengakui kalau pemasaran sedang naik daun pada tahun ini. Banyak prestasi yang ditorehkan oleh pemasaran. Ketua osis sekarang dari jurusan pemasaran, banyak prestasi bidang olahraga berasal dari pemasaran, dan puncaknya di Juara 1 LKS bidang pemasaran. Karena memang LKS adalah perlombaan yang sangat bergengsi di SMK dan dapat menaikan derajat orang yang memenangkannya.

Atas kemenangan Karil  ditingkat Jakarta timur. Karil akan mewakili LKS tingkat yang selanjutnya yaitu tingkat DKI Jakarta mewakili tim Jakarta timur 2.

(Adrian Mirza dan Febby Rizkie)(1 November 2015)
Untuk liputan bisa ditonton di : https://youtu.be/bzxQFDsQn-0

No comments:

Post a Comment